Press "Enter" to skip to content

Salad Mencegah Kangker

Lucky Candra 0

Saat sedang berpuasa terkadang kita ingin berbuka dengan makanan yang segar. Selain es dan asinan, salad buah bisa menjadi pilihan yang tepat dan sehat untuk hidangan berbuka puasa. Salad buah juga bisa menjadi peluang usaha dengan menatanya dalam sebuah cup kecil. Kemudian di simpan didalam kulkas.

sajiansedap.grid.id

Salad Kaya Akan Serat

Tidak dipungkiri bahwa tubuh kita juga membutuhkan serat dalam memaksimalkan kerja metabolisme di dalam tubuh. Serat dalam sayuran atau buah-buahan yang terdapat di dalam salad dapat meningkatkan kerja sistem pencernaan sehingga penyerapan makanan bisa dilakukan dengan lebih baik. Selain itu, makan makanan yang mengandung serat tinggi dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh dan menghindarkan Anda dari konstipasi atau susah buang air besar. Barbara Rolls, Ph.D mengatakan bahwa makanan yang kaya akan serat dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu menurunkan berat badan.

Salad Mencukupi Kebutuhan Vitamin & Mineral

Tubuh Anda membutuhkan vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan organ-organ penting seperti mata, telinga, jantung, dan hati. Vitamin dan mineral penting tersebut bisa Anda dapatkan dalam semangkuk salad nikmat yang tersaji di depan Anda. Sebut saja, vitamin A, B6, B12, dan C bisa Anda dapatkan di dalam salad sayuran atau buah-buahan. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin B6 & B12 berguna untuk menyehatkan aliran darah, kulit, dan sistem saraf pusat, sementara vitamin C digunakan untuk memperkuat sistem imun dan membantu menghadang kanker.

Salad Dapat Menghindarkan Kanker

Sebuah studi oleh National Cancer Institute menyebutkan bahwa orang yang memasukkan banyak sayuran dan buah dalam dietnya mempunyai resiko lebih rendah untuk mengidap kanker. Kandungan antioksidan (vitamin C, vitamin E, asam folat, lycopene, alpha- dan beta-carotene) dapat membantu menangkal serangan kanker akibat radikal bebas.

Resep Salad Buah

Apel 300 gram, kupas kulitnya lalu potong dadu

Melon 300 gram, kupas kulitnya lalu potong dadu

Semangka 500 gram, kupas kulitnya lalu potong dadu

Mangga segar 200 gram, kupas kulitnya lalu potong dadu

Pepaya segar 300 gram, kupas kulitnya lalu potong dadu

Anggur segar 200 gram, belah jadi dua dan buang bijinya

Stroberi segar 20 g, belah jadi empat

Mayonaise 150 ml

Keju parut 1 blok kecil

Susu Kental manis vanila 1 kaleng

Jeruk lemon 1 buah

Yogurt secukupnya

Cara membuat:

Campurkan buah yang sudah dipotong – potong dalam satu wadah.

Tuangkan mayonaise, susu kental manis, dan irisan jeruk lemon.

Campurkan yogurt, aduk hingga tercampur merata.

Taburi parutan keju sesuai dengan selera Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *