Press "Enter" to skip to content

Resep Kue Akar Kelapa

Lucky Candra 0

Akar kelapa adalah jenis kue kering yang bentuknya menyerupai serabut kelapa karena permukaannya tidak rata. Makanan ini sangat cocok untuk camilan atau pengisi toples di meja tamu pada saat hari raya. Jenis kue ini bisa bertahan agak lama sehingga aman untuk disimpan. Kue ini merupakan kue tradisional yang sering kita jumpai di pasar- pasar dan toko kue- kue tradisional. Kue akar kelapa bisa Anda kembangkan untuk kegiatan usaha yang bisa menambah pendapatan keluarga Anda. Untuk membuat kue akar kelapa sangat mudah.

infokuliner.com

Berikut ini adalah resep untuk membuat kue akar kelapa. Bahan-bahan yang perlu disediakan :

  • Tepung ketan 900 gram
  • Gula pasir 200 gram
  • Margarin 200 gram
  • Telur 6 butir
  • Air 200 cc

Cara Pembuatan Kue Akar Kelapa :

  1. Kocok telur dan gula pasir dengan garpu hingga gula larut.
  2. Masukkan tepung ketan, aduk rata, dan tambahkan margarin lalu diuleni hingga kalis.
  3. Letakan adonan ke dalam cetakan/corong dengan ujung bermotif bintang/begerigi. ( biasanya pakai cetakan untuk kue kering).
  4. Bentuk adonan dengan menekan adonan keluar dari corong dan potong – potong dengan panjang ±5 cm.
  5. Langkah terakhir goreng kue hingga berwarna kuning kecoklatan.
  6. Kue akar kelapa siap disajikan bisa juga disimpan dalam toples yang tertutup.

Jika anda berminat untuk mengembangkan usaha Kue akar kelapa ini. Anda bisa memproduksi dan mengemasnya dalan kemasan yang rapi. Akan lebih bernilai jika anda menambahkan label stiker yang mencantumkan alamat dan nomor telepon untuk pemesanan. Untuk strategi pemasaran anda bisa mempromosikannya melalui media online, seperti facebook, website, atau instagram. Atau anda juga bisa menitipkanya ke toko – toko kue kering, supermarket, sampai ke toko oleh – oleh.

Perospek usaha Kue Akar kelapa ini sangat menjanjikan. Karena kesibukan kebanyakan orang enggan membuatnya sendiri, lebih banyak orang mencari toko kue yang menjualnya untuk membeli kue kering yang sudah mulai langka ini. Akan lebih baik jika anda mencoba mengembangkan jenis usaha Kue Akar Kelapa yang sangat menguntungkan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *