Press "Enter" to skip to content

Ragusa Es Krim Italia

Lucky Candra 0

Ragusa Es Italia, Es Krim Tradisional Tanpa Bahan Pengawet Sejak 1932.

Seperti itulah tulisan yang tertera di dinding atas saat kita memasuki kedai es krim yang berkonsep jadul ( jaman dulu ) ini. Karna memang Es Krim Ragusa ini sudah berdiri sejak tahun 1932. Bahkan sebelum Indonesia merdeka.

Foto : tribunnews.com

Dikanan Dan kiri ruangan kita bisa melihat foto – foto kedai es krim ragusa pada jaman dahulu. Dimana pengelolanya masih dipegang oleh orang italia. Ada juga beberapa foto saat mereka sedang membuka stand di Pekan Raya Jakarta ( PRJ ), yang mana diadakan di Gambir.

Ragusa tidak menjual menu selain es krim, tekstur es krimnya yang lembut dan tanpa bahan pengawet membuat Es Krim Ragusa ini menjadi incaran banyak orang. Saking ramainya pengunjung yang datang kita harus mengantri untuk bisa menikmati es krim Legendaris yang telah lama berdiri di Jakarta Pusat ini.

Macam – macam menu es krim yang ditawarkan pun tergolong sangat unik dan beragam. Antara lain seperti mocca, vanilla, chocolate, strawberry, nougat, durian, rum raisin, spesial mix, chocolate sundae, tutti fruitti, cassata siciliana, banana split, dan spagetty ice cream.

Untuk memesan Es Krim Ragusa ini kita harus mengantri karena tidak akan ada pramusaji yang mendatangi meja lalu menyodorkan menu untuk mencatat pesanan. Kita harus datang dan memesan sendiri menu pilihan kita dan bersabar melewati antrian yang cukup panjang. Setelah memesan jangan duduk lagi, tunggu sampai pesanan kita disajikan karena es krim tidak akan diantar kemeja. kita yang harus mengambilnya sendiri.

Rasa es krimnya sendiri lebih enak, berbeda dari kebanyakan es krim yang dijual. Es Krim Ragusa lebih banyak susunya, sehingga rasanya jauh lebih segar. Disamping itu, Es Krim Ragusa lebih sehat karena tidak menggunakan bahan pengawet.

Harga Es Krim Ragusa di bandrol antara Rp. 25.000 – Rp. 35.000.

Lokasinya berada di Jalan Veteran 1 No. 10,Gambir, Jakarta Pusat.

Atau lebih tepatnya di sebelah Mesjid Istiqlal.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *