Nebulizer Alat Terapi Pernapasan Terbaik yang Laku di Pasaran

By | April 17, 2018

Kupas Bisnis – Artikel Bisnis , Peluang Usaha, UMKM, Wiraswasta – Bisnis Alat Kesehatan – Nebulizer Alat Terapi Pernapasan Terbaik

Bisnis alat kesehatan pada umumnya sama saja dengan bisnis lainnya. Yang terpenting kita tahu target pemasaran yang tepat serta supplier alat kesehatan yang terbaik. Salah satu peluang bisnis alat kesehatan yang cukup menjanjikan salah satunya adalah penjualan alat terapi pernapasan yang bernama nebulizer.

Alat terapi pernapasan ini tidak hanya digunakan di rumah sakit, tetapi juga sering digunakan di rumah-rumah. Dengan resep dokter, orang yang memerlukan terapi alat ini tinggal menebus dosis obat berbentuk aerosol di apotek-apotek.

Terapi di rumah dinilai lebih praktis ketimbang harus ke rumah sakit, sehingga penjualan alat bantu terapi pernapasan ini akhirnya meningkat.

Tidak hanya orang dewasa atau lanjut usia yang kerap menggunakan alat ini, anak kecilpun juga banyak yang diterapi dengan alat ini.

Terlebih anak kecil memang sangat rentan sekali dengan keadaan sekitar yang tidak menentu. Banyaknya polusi dan perubahan musim yang sering berganti ini mengakibatkan gangguan pernapasan pada anak kecil dan balita. Gangguan pernapasan seperti batuk dan pilek sangat mengganggu waktu tidur si kecil.

Oleh sebab itu biasanya para orang tua akan memberi obat pada buah hatinya. Namun, sebenarnya saat si kecil terserang batuk dan pilek, kamu bisa membantu meringankannya dengan cara pemberian uap inhalasi.

Berikut ini ulasan tentang apa itu alat nebulizer, semoga dapat menjadi pengantar bagi anda yang hendak mencoba bisnis alat kesehatan.

Alat Inhalasi Modern Nebulizer

Pernahkah kamu mendengar istilah Nebulizer? Nebulizer merupakan suatu alat medis khusus yang digunakan untuk memberikan obat ke dalam paru-paru. Aerosol yang merupakan campuran partikel gas dan partikel air akan di masukan ke dalam paru-paru seorang anak.

Nebulizer ini sering kali digunakan untuk mengatasi anak yang terserang asma, penyakit pernapasan akut, dan keluhan pilek dan batuk pada anak kecil.

Seperti yang kita tahu, bahwa saat anak-anak terkena pilek maka ia akan sulit sekali untuk bernapas. Akibat gangguan dahak dan lendir yang ada dalam saluran napas mereka maka untuk bernafas pun terasa sangat susah.

Namun, dengan bantuan Nebulizer ini akan sangat memudahkan anak yang sedang mengalami gangguan pernapasan.

Nebulizer merupakan salah satu alat canggih untuk membantu gangguan pernapasan yang terdiri dari: alat pemecah partikel obat, tempat penampung obat (cairan), masker wajah, dan alat penyaringan aerosol.

Sedangkan cara kerja dari alat Nebulizer ialah dengan memecah partikel obat cairan menjadi sebuah partikel aerosol. Setelah partikel telah berubah menjadi aerosol, maka berikutnya obat akan masuk ke dalam paru-paru.

Tahukah kamu bahwa ada dua macam Nebulizer yang sering digunakan di Indonesia., contohnya sebagai berikut:

  1. Nebulizer Jet

Nebulizer Jet atau yang sering disebut Nebulizer Kompresor ini merupakan alat bantu pernapasan yang sering digunakan oleh rumah sakit tertentu. Bagi pasien yang sulit menggunakan inhaler, maka ia akan menggunakan Nebulizer Jet sebagai alat bantu napas.

Keunggulan dari alat ini ialah murah (ekonomis), tidak cepat panas, tahan lama, dan mudah dibersihkan. Sedangkan untuk kekurangannya, alat ini memiliki suara bising dan memiliki ukuran besar.

Mengingat harganya yang murah, banyak masyarakat yang mencarinya, namun tidak banyak dan cukup sulit ditemui toko yang jual alat kesehatan ini, kalaupun ada, stoknya terbatas, kecuali di marketplace secara online.

  1. Nebulizer Ultrasonik

Nebulizer Ultrasonik ini merupakan alat bantu napas yang menghasilkan gelombang ultrasonik. Seringkali kita melihat alat ini di klinik dan rumah sakit. Tetapi ada jenis nebulizer ultrasonik yang portable.

Keunggulan alat ini untuk yang portable nebulizer ultrasonik ialah mudah dibawa, ringan, dan tidak memiliki suara bising. Sedangkan untuk kekurangannya, harganya cukup mahal dan cepat panas pada mesinnya.

Menggunakan alat Nebulizer sebagai alat bantu pernapasan ialah cara yang efektif. Selain  dapat meringankan keluhan pasien, cara ini pun dinilai lebih praktis dan mudah digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *