Press "Enter" to skip to content

Memulai Bisnis Studio Musik

Lucky Candra 0

Musik adalah hobi yang menyenangkan dan juga menghibur. Jika anda menguasai dunia musik, atau hobi bermain band, usaha studio musik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk di jalankan. Karena kegiatan bermusik saat ini semakin di gandrungi terutama oleh kalangan anak-anak muda dari desa hingga kota. Salah satu cara untuk menyalurkan hobi dan juga sebagai ajang latihan guna meningkatkan keahlian dalam bermusik, jalan satu – satunya hanyalah dengan mendatangi rental-rental studio musik.

ARTVA Studio / facebook.com

Bahkan sampai sekarang bisnis seperti ini masih bisa diandalkan untuk meraup keuntungan yang besar.

Besarnya penghasilan pemain band sekarang ini, membuat daya tarik untuk mempelajari musik dan menjadikannya profesi.

Dengan semakin besarnya peminat musik tersebut, usaha-usaha studio musik ini pun secara otomatis semakin banyak bermunculan. Lokasi yang strategis bisa menjadi kunci sukses utama.

Sarana dan fasilitas yang menyertai tempat usaha studio musik bisa cukup berpengaruh dalam menarik pelanggan. Dalam bidang bisnis ini karena target konsumennya kelangan anak muda, kita bisa memfasilitasi dengan cafe atau tempat nongkrong sederhana sebagai sarana konsumen berkumpul misalnya, selain bisa menarik pelanggan kita juga bisa menghasilkan keuntungan dari menu-menu yang di jual. Selain itu, ruang tunggu pun bisa didesain agar membuat para konsumen lebih nyaman dalam menunggu gilirannya bermain.

Karena untuk menjalankan kegiatan bermusik di studio ini memerlukan setidaknya keterampilan sumberdaya operator yang mengerti, maka sebaiknya kita harus persiapkan orang yang ahli di bidang ini agar bisa memberikan nilai lebih untuk kepuasan konsumen. Apalagi jika operator yang menjaga studio tersebut bisa sedikit memberikan trik dan tips bermusik kepada pepenyewa, tentu akan lebih bisa memberi poin yang positif untuk pekembangan usaha. Dan bisa menarik pelanggan lebih banyak lagi.

Memberikan potongan harga pada waktu-waktu tertentu juga bisa menarik perhatian pelanggan, yang ahirnya akan bisa mengenalkan usaha studio musik kita lebih luas.

Selain listrik dan genset perlengkapan lain yang dibutuhkan untuk membangun bisnis ini adalah alat – alat musik yang lengkap, perangkat komputer untuk operator, dan kursi – kursi untuk ruang tunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *