Press "Enter" to skip to content

Kuliner Khas Bandung

Lucky Candra 0

Sejak dulu, Bandung memang sudah terkenal dengan beragam kulinernya yang unik dan menginspirasi. Penjualnya pun di dominasi oleh kalangan anak muda. Kota yang menyimpan sejarah bangsa indonesia ini juga memiliki perospek yang cukup bagus dalam dunia bisnis kuliner.
Banyak alasan untuk datang ke Bandung. Selain banyak wisata alam yang indah, kota kreatif ini juga menyuguhkan menu kuliner lezat yang sayang untuk dilewatkan. Keindahan yang dimiliki kota inipun membuatnya dijuluki sebagai Paris van Java.

Mie Kocok

pesona.travel.com

Mie kocok dapat dijumpai di berbagai sudut kota Bandung. Mie kocok adalah hidangan mi yang berkuah kaldu sapi dan terdiri atas mi kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil, taoge, bakso, jeruk nipis, dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng.

Lokasi :

Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.67, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 61419.

Jam Buka : Setiap Hari, Mulai Pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB.

Seblak

travelingyuk.com

Seblak adalah makanan yang terbuat dari kerupuk yang direbus lalu dicampur dengan racikan cabai, bawang putih, garam, dan kencur. Seblak biasanya juga dicampur dengan sayuran dan topping-topping lain seperti potongan daging ayam, batagor, dan lain-lain. Sebenarnya, seblak ada dua jenis, basah dan kering. Namun, yang sedang populer di Bandung adalah seblak basah. Biasanya, seblak basah sering dicampur dengan mie atau kwetiaw.

Lokasi :

Seblak Basah Deu’ Tjenghar
Jl. Purnawarman, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117.

Jam Buka : Setiap Hari, Mulai Pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB.

Lotek

merdeka.com

Makan lotek adalah salah satu cara menjadi sehat dengan rasa yang enak. Bahan untuk membuat lotek yaitu sayuran segar yang disirami dengan saus kacang yang kental dan lezat. Sajiannya mirip dengan makanan asal Jakarta, yaitu gado-gado. Lotek legendaris di Bandung terdapat di Jalan Macan nomor 1 Bandung.

Lokasi :

LOTEK MAHMUD
Jl. Mahmud IV No.9, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40218.

Jam Buka : Setiap Hari, Mulai Pukul 08.00 WIB – 04.00 WIB.

Bubur Ayam Bandung

cumibunting.com

Bubur ayam adalah makanan yang kini banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia, kita dapat menemukan bubur ayam dimana saja, bahkan di setiap Kota. Meski tak tentu asalnya, banyak yang meyakini bubur ayam mulanya berasal dari Kota Bandung. Bubur Ayam pada dasarnya berisikan bubur nasi ditabur dengan suwiran ayam, cakwe, kacang kedelai, dan biasanya dengan bumbu santan kuning ditambah kecap asin/ manis sesuai selera, serta kerupuk sebagai pelengkap.

Lokasi :

Bubur Ayam H. Amid
Jl. Pajajaran No.105, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173.

Jam Buka : Setiap Hari, Mulai Pukul 05.00 WIB – 23.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *