Press "Enter" to skip to content

Kuliner di Jalur Mudik Cilegon

Lucky Candra 0

Kota Cilegon adalah sebuah kota di Provinsi Banten, Indonesia. Cilegon berada di ujung barat laut pulau Jawa, di tepi Selat Sunda. Kota Cilegon dikenal juga sebagai kota industri dan kota penghasil Baja, mengingat kota ini merupakan penghasil baja terbesar di Asia Tenggara.

Di Kota Cilegon terdapat berbagai macam objek vital negara, antara lain Pelabuhan Merak: Pelabuhan Cigading Habeam Centre, Kawasan Industri Krakatau Steel, PLTU Suralaya, PLTU Krakatau Daya Listrik, Krakatau Tirta Industri Water Treatment Plant, Pembangunan Jembatan Selat Sunda dan Kawasan Industri Berikat Selat Sunda.

Selain terdapat banyak hotel dan penginapan, Cilegon juga punya banyak kuliner lezat yang tidak boleh anda lewatkan. Berikut ini beberapa kuliner yang dapat mengobati rasa lapar anda saat mudik Lebaran :

1. Ayam Bekakak

Ayam bekakak ini merupakan olahan ayam utuh yang cara masaknya dengan proses di bakar kemudian diungkep dengan racikan bumbu manis.

Lokasi :

Jl. Raya Jenggot, Jombang Wetan, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411. ☎ 085966395910

2. Nasi Gonjleng

Pada dasarnya kuliner ini memiliki bumbu mirip dengan nasi kebuli yang beraroma pekak dan kapulaga lalu dihidangkan dengan acar dan emping.

Lokasi :

Jl. RA. Kartini, No. 2 Rt. 003 / 005, Jombang Weton, Kec. Jombang, Cilegon, Banten 42411. Jam Buka : Setiap hari, mulai 07.00 WIB – 19.00 WIB.

3. Rumah Makan Bu Entin

Di daerah Banten, rumah makan Bu Entin menawarkan ikan bakar yang lezat, serta otak – otak nan gurih untuk oleh – oleh.

Lokasi :

Jl. Raya Serang – Pandeglang Km. 5, Karundang, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten. 42126 ☎ 081386955151

Jam Buka : Setiap Hari Mulai 07.30 WIB-21.00 WIB.

4. Sate Bebek Cibeber.

Sate Bebek Cibeber juga sebagai salah satu menu khas dari Cilegon. Bentuk penyajiannya sama dengan sate pada umumnya hanya saja dagingnya menggunakan daging bebek. Bumbunya yang khas berwarna merah dengan rasa yang manis. Banyak pengunjung yang merasa puas dengan kelezatan kuliner yang satu ini.

Seperti diketahui, daging bebek dan juga mentog terkenal dengan bau amisnya yang sangat mengganggu, Tapi dengan proses pengolahan yang benar dan keahlian memasak yang baik, ternyata daging unggas satu ini bisa terasa lezat dan hilang bau amisnya.

Warung makan yang menjual sate bebek paling lezat ini bisa anda temukan di kawasan Pantai Anyer, tepatnya bernama rumah makan Cindelaras.

Lokasi :

Jl. Raya H. Mambruk, RT. 01/02, Cibeber, Kecamatan Cibeber, Cibeber, Kec. Cibeber, Kota Cilegon, Banten 42423 ☎ (0254) 386754 Jam

Buka : Mulai 10.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *