Press "Enter" to skip to content

Kuliner di Jalur Mudik Karawang

Lucky Candra 0

Kabupaten Karawang adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor di barat, sedangkan Laut Jawa berada di utara. Karawang memiliki penduduk yang cukup padat.

Pada tahun 2012 Kabupaten Karawang sedang dibanjiri proyek-proyek besar Seperti Summarecon, Agung Podomoro, Agung Sedayu, Metland dan lain-lain. Bahkan rencananya Karawang akan memiliki bandara internasional, dan kereta cepat.

Sejarah Monumen Gempol Ngadeupa di Karawang Selatan, Dalam catatan sejarah indonesia, Pada tanggal 16 Agustus 1945, Bung Karno merumuskan Kemerdekaan Republik Indonesia di Rengas Dengklok, namun sejarah tidak pernah mencatat nilai perjuangan di Karawang Selatan, yang ternyata begitu luar biasa.

Selain Itu Karawang juga memiliki Kuliner yang lezat dan menggoda, berikut diantaranya :

1. Pepes Jambal

karawangtravel.com

Bila kita sedang singgah di Kota Karawang maka, jangan lewatkan wisata kuliner yang aduhai menggoda selera kita. Yakni Pepes Jambal Karawang, yang bertempat di samping bendungan Walahar peninggalan jaman Belanda.

PEPES JAMBAL WALAHAR H. DIRJA

Jl. Bendungan Walahar, Walahar, Kutapohaci, Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41363.

2. Ikan Gabus Pucung

pegimakan.id

Jika Anda adalah penggemar ikan, tentunya Ikan Gabus Pucung ini makanan yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Karawang. Anda dapat menemukan menu ikan gabus bumbu pucung ini di daerah Rawamerta, tepatnya di desa Panyingkiran. Ikan gabus dengan rasa yang lezat ini sangat pas untuk dijadikan santap siang Anda, apalagi jika disantap bersama nasi hangat.

RM SOP CITARIK & GABUS PUCUNG HJ. ARNI. Citarik, Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 17530

3. Es Walikota

pegimakan.id

Es Walikota adalah kedai es buah yang merupakan kepanjangan dari “Es Warung Lingkungan Kota”, sesuai dengan lokasinya yang berada di tengah kota Karawang. Di kedai es ini anda dapat memilih sendiri es, buah, roti, maupun snack yang ingin di makan dalam ukuran mangkuk tertentu.

Beberapa pilihan isi pun tersedia seperti : nanas, semangka, melon, pepaya, nata de coco, selasih, sagu mutiara, kolang-kaling, roti, stroberi, dan aneka jelly. Namun jumlahnya hanya sebatas mangkuk kecil untuk kecil yang disediakan.

Setelah itu tersedia juga pilihan sirup rasa jeruk, melon, leci, stroberi, anggur, dan frambose. Selanjutnya semuanya dicampur dengan tambahan es serut, susu kental dan gula pandan.

Lokasi :

Jl. Ir. H. Juanda No. 47, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41312

☎ (0267) 402547 / 0813-1079-4578

Jam Buka : Mulai 10.00 WIB – 21.00 WIB.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *