Press "Enter" to skip to content

Kuliner di Jalur Mudik Ngawi

Lucky Candra 0

Kabupaten Ngawi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kecamatan Ngawi. Kabupaten ini terletak di bagian barat Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, ( keduanya termasuk Provinsi Jawa Tengah ), dan Kabupaten Bojonegoro di Utara, Kabupaten Madiun di timur, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Madiun di Selatan, serta Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar ( Jawa Tengah ) di barat.

Tepo Tahu Mbah Nem

twitter.com

Tepo merupakan makanan yang terlihat sama seperti lontong, hanya saja bentuknya beda dan teksturnya lebih lembut. Sedangkan tahu telurnya terbuat dari tahu yang dicampur dengan telur dan di goreng.

Warung Mbah Nem telah berdiri hampir 30 tahun, pemilik pertamanya bernama Suminem. Kini usaha tahu tepo diteruskan oleh anaknya, Sunarno. Ia melayani pengunjung dibantu oleh istri dan anaknya,  citarasa tahu tepo tetap dipertahankan kualitasnya sehingga disukai dari masa ke masa. Sunarno juga dikenal ramah dalam melayani pelanggan sehingga membuat suasana menjadi akrab.

Kedai milik Sunarno ini hanya mampu menampung pengunjung tak lebih dari 20 orang. Meski tidak terlalu besar, kedai tahu tepo ini terlihat bersih dan rapi. Selain itu, tempat parkir yang tersedia cukup nyaman untuk kendaraan roda empat.

Lokasi :

Jl. Dr.Sutomo Kluncing, Ketanggi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63211.

Jam Buka : Setiap Hari, Mulai Pukul 17.00 WIB – 21.00 WIB

Nasi Pecel Lethok Mbah Jan

lanskap-makanan.blogspot.com

Disajikan khas dengan pincuk daun jati membuat makanan ini lebih istimewa. Selain rasanya yang maknyus, dengan menjaga budaya menggunakan daun sebagai bentuk penyajiannya, membuat warung ini pernah dinobatkan oleh Kabupaten Ngawi sebagai kuliner terfavorit khas Ngawi.

Menu pecel dengan tambahan lethok ini memberikan kekhasan kota bambu ini.

Lokasi :

Jl. Trunojoyo, Ngadirejo, Central Karang, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63218

Jam Buka : Senin – Sabtu ( minggu tutup ), mulai Pukul 06.00 WIB -12.00 WIB.

Sate gule Pak Lancur

thecooksmith.wordpress.com

Sate disini memiliki tekstur yang sangat empuk, ukurannya besar, dan bumbunya yang melimpah.

Ditempat ini juga kamu bisa memesan untuk acara – acara besar seperti acara ulang tahun, arisan, pengajian maupun pernikahan.

Lokasi :

Jalan Ahmad yani No.46, Beran, ( Ngawi Timur Tower PDAM ), Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa timur 63216.

Jam Buka : Setiap Hari, Mulai Pukul 07.00 WIB -21.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *