Press "Enter" to skip to content

Kuliner di Banyuwangi

Lucky Candra 0

BANYUWANGI Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Selain itu Banyuwangi adalah ibu kota kabupaten ini. Posisinya sebagai ibukota kabupaten menjadikan banyaknya gedung-gedung pemerintahan, cabang-cabang perusahaan, dan pusat keramaian yang berdiri di wilayah ini.

Beberapa kuliner di Banyuwangipun banyak bermunculan dan kelezatannya sangat menggoda, diantaranya adalah :

SEGO CAWUK WARUNG BU MANTIH

suara.com

Sego Cawuk sajiannya berupa nasi dengan campuran kuah yang terbuat dari parutan kelapa muda, jagung muda yang dibakar dan dicampur dengan timun serta dibumbui cabai, bawang merah, bawang putih dan sedikit asam sehingga rasanya pedas segar. Tersedia Juga menu tambahan seperti pelasan atau pepes ikan laut, kikil, dendeng, dan juga telur di masak pindang.

Lokasi :

DUSUN PREJENGAN, DESA ROGOJAMPI, KECAMATAN ROGOJAMPI, BANYUWANGI.

MI KUAH WARUNG KEPITING

citilink.co.id

Banyuwangi yang terkenal dengan pesona lautnya pasti memiliki tempat wisata kuliner makanan laut Banyuwangi yang lezat dan kaya akan cita rasa. Seperti di tempat wisata kuliner yang satu ini, yang menjadikan kepiting sebagai menu andalannya. Kepiting disajikan bersama mi yang sudah diracik menggunakan bumbu khusus. Perpaduan kedua makanan ini menciptakan cita rasa yang luar biasa lezat. Jika anda yang tidak suka makan kepiting anda juga dapat memesan menu lainnya.

Lokasi :

Warung Kepiting, Jalan Kepiting No. 29B, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Jam Buka : Setiap Hari, Mulai Pukul 11:00 WIB – 23:00 WIB

RUJAK SOTO MBOK MBRET

phinemo.com

Rujak Soto adalah masakan khas dari daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Masakan ini merupakan paduan unik antara rujak sayur dengan soto, bisa soto daging (daging sapi) atau soto babat. Rasanya juga khas, ada unsur soto sekaligus rasa rujak dengan aroma terasinya. Rujak soto kadang disajikan dengan es temulawak.

Lokasi :

JL. RAYA JEMBER NO. 72, BANYUWANGI.

SEGO TEMPONG MBOK WAH

lifestyle.sindonews.com

Arti kata tempong itu sendiri adalah tampar, makanan khas banyuwangi yang satu ini memang memiliki rasa yang nampar alias enak sekali. Sego Tempong Mbok Wah menawarkan sajian seafood seperti ikan goreng, cumi, dan kepiting.

Lokasi :

JL. GEMBRUNG NO.220, LINGKUNGAN WATU ULO R, BAKUNGAN, GLAGAH, KABUPATEN BANYUWANGI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *