Press "Enter" to skip to content

Bagaimana Cara Mengunci Laptop atau PC dengan Mudah?

kupas bisnis 0

Kupas Bisnis – Artikel Bisnis , Peluang Usaha, UMKM, Wiraswasta – Cara Mengunci Laptop – Beginilah Mudahnya Melakukan Tata Cara Mengunci Laptop. Sebuah laptop pribadi sering dijadikan sebagai media penyimpanan suatu data penting bagi pemiliknya, entah itu berupa file, foto, gambar, ataupun video.

Setiap orang bahkan kamu sendiri pun ingin menjaga privasi isi dari laptop pribadi kamu dari orang lain bukan? Untuk menjaga laptop kamu dan segala privasi yang tersimpan di dalamnya agar aman dan tidak terusik oleh oran lain, berikut ini saya akan memberikan tips untuk cara mengunci laptop dengan menggunakan sebuah password.

Tata Cara Mengunci Laptop Dengan Password Yang Mudah dan Sederhana.

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali cara untuk mengunci laptop. Cara lama yang sering digunakan untuk mengunci laptop yaitu dengan menggunakan software khusus, seperti Mouse lock, Predator, Quark, dan Kid-key-lock.

Selain itu, ada beberapa cara lain yang digunakan untuk mengunci laptop, salah satunya ialah dengan menggunakan bawaan sistem operasi yang bersangkutan.

Namun, pada kesempatan ini kami akan membagikan cara termudah untuk mengunci laptop. Berikut ini ada cara mengunci laptop dengan menggunakan password, yaitu:

• Langkah yang pertama kamu lakukan ialah dengan membuka “Control Panel” dan pilihlah pada menu “User Accounts”.

• Setelah itu, di menu User Account, kamu akan menemukan 2 user accounts yaitu User Accounts kamu sendiri dan User Account Guest. Jika kamu ingin mengunci secara total agar orang lain tidak sembarangan membuka laptop kamu, maka “turn off atau matikan” Account Guest tersebut dengan klik pada “Tur Off The Accounts Guest.

• Berikunya, kamu harus membuat Account Pribadi kamu dengan mengeklik pada menu “create a password”. Ketikan nama password sesuai dengan yang kamu inginkan.

• Jika sudah, lalu klik ulang untuk mengkonfirmasinya di kolom “Confirm” dan kemudian masukan password hint. Password hint di sini merupakan sebuah kata pengingat yang berhubungan dengan password yang telah kamu pilih.

• Jika sudah, maka kliklah pada “Create Password”. Dengan ini, maka laptop kamu sudah terpasang password.

Itulah cara mengunci laptop yang sederhana dan mudah hanya dengan menggunakan password. Tanpa dengan menggunakan software khusus pun sekarang kamu sudah bisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *