Press "Enter" to skip to content

Cara Mudah Mengaktifkan Windows Defender yang Turn Off

kupas bisnis 0

Kupas Bisnis – Artikel Bisnis , Peluang Usaha, UMKM, Wiraswasta – Skill dan Keterampilan- Inilah Cara Mengaktifkan Windows Defender Windows 10 yang Turn Off. Windows defender Windows 10 merupakan suatu program antivirus default yang terdapat pada suatu sistem operasi Windows. Khawatir akan virus terkadang kita langsung memasang antivirus lainnya selain windows defender, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Penggunaan dari Windows defender Windows 10 ini sebaiknya kamu matikan atau nonaktifkan terlebih dahulu jika kamu ingin menginstall sebuah program antivirus yang lain.

Hal itu karena jika Windows defender yang masih aktif saat terjadi penginstallan antivirus baru, akan terjadi sebuah “crash” pada Windows PC kamu. Lalu bagaimana cara mengaktifkan Windows defender Windows 10 kembali setelah dinonaktifkan?

Cara Mengaktifkan Windows Defender Windows 10 Dengan Menggunakan Cara Settings dan Group Policy

Kedua cara ini dapat anda coba untuk mengaktifkan windows defender di windows 10 yang turn off. Pada pembahasan skill dan keterampilan kali ini, kupasbisnis.com akan memberikan 2 cara mengaktifkan Windows Defender Windows 10, yaitu dengan cara “Settings” dan “ Group Policy”.

Cara mengaktifkan Windows defender yang turn off dengan Settings

  • Langkah pertama, kamu harus membuka jendela “Setting”. Setelah itu, klik pada sebuah gambar “gear” pada “Start Menu”.
  • Lalu, pilihlah pada “Update & Security”. Selanjutnya, masih pada jendela Update & Security, kliklah pada “Windows Defender”.
  • Di menu tersebut, kamu akan melihat bagian “Real-time protection” lalu ubahlah pilihan “off” ke “on” untuk mengaktifkan kembali Windows defender.

Cara mengaktifkan Windows defender dengan Group Policy

  • Pertama-tama, bukalah pada menu “Editor Group Policy” dengan mengetikkan tulisan Group Policy pada kotak search. Dengan demikian, kamu akan dibawa ke menu “Group Policy”, lalu tekan “next”. Selain cara tersebut, kamu pun bisa menggunakan cara pintas dengan tekan Win + R pada keyboard lalu klik pada OK.
  • Selanjutnya, setelah “Local Group Policy Editor” muncul, maka klik pada “Computer Configuration” > “Administrative Templetes” > “Windows Componets” lalu “Wndows Defender”, dan yang terakhir klik pada “Real-time protection”.
  • Kemudian yang perlu kamu lakukan ialah menuju ke pengaturan “Turn off Real-time protection” yang ada di sebelah kanan jendela. Kliklah sebanyak dua kali untuk membuka jendela “Turn off Real-time protection” tersebut.
  • Setelah jendela tersebut muncul, maka pilih pada pilihan “Not Configured”, dan untuk mengaktifkan kembali Real-time protection, klik pada tombol “Apply”.

Sangat mudah bukan untuk mengikuti dua cara mengaktifkan Windows defender Windows 10 yang sederhana ini? Kedua cara di atas sangat kami rekomendasikan untuk kamu. Namun, kami kembalikan pada kamu untuk menggunakan cara manakah yang paling disukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *