Press "Enter" to skip to content

Cara Membuat Pizza Buah

kupas bisnis 4

Kupas Bisnis Kuliner – Artikel Bisnis , Peluang Usaha, UMKM, Wiraswasta – Inilah Cara Membuat Pizza Buah Tanpa Oven! Praktis dan Mudah Dipraktekkan

Pizza adalah makanan khas Italia yang populer hingga seluruh dunia, termasuk Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang menggemari makanan ini karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang crispy. Pizza umumnya dibuat menggunakan oven untuk mematangkan adonan. Namun bagaimana ya cara membuat Pizza jika tidak punya oven?

Tenang saja, Anda masih tetap bisa membuatnya tanpa menggunakan oven kok. Apalagi Anda masih berstatus pengantin baru yang belum sempat membeli peralatan dapur seperti oven yang harganya juga tidak murah. Simak juga tentang brownies amanda.

Langkah-Langkah Cara Membuat Pizza Buah Mudah Tanpa Oven

Jika selama ini yang kita tahu Pizza adalah sebuah adonan roti tipis berbentuk bundar dengan topping potongan daging, sosis, dan keju, maka Anda bisa menciptakan sebuah inovasi baru. Apa yang terjadi jika Anda tidak menyukai daging dan lebih menyukai makanan yang manis? Buat saja Pizza buah. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah bahkan jika tidak memiliki oven sekalipun.

Pizza buah ini masih jarang ditemukan meskipun sudah ada beberapa orang di luar sana yang  mencobanya. Tentu Anda sendiri bisa mencobanya sebagai sajian kudapan atau dessert untuk keluarga.

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk adonannya terdiri dari tepung terigu yang berprotein tinggi, ragi instan, garam, gula pasir, air hangat, dan sedikit minyak goreng. Sedangkan untuk toppingnya, Anda membutuhkan berbagai macam buah. Siapkan selai untuk dressing adonannya, bisa gunakan selai coklat, stroberi, atau nanas. Kemudian buah-buahan yang bisa digunakan adalah stroberi, kiwi, nanas, pisang dan sebagainya sesuai keinginan. Tambahkan pula keju dan kismis agar semakin nikmat.

Untuk cara pembuatannya sendiri adalah sebagai berikut :

  1. Tuangkan air hangat pada wadah yang ukurannya kecil, lalu tambahkan ½ sdt gula pasir dan 1 sdt ragi instan. Aduk hingga merata dan diamkan selama 10 menit atau tunggu hingga berbusa.
  2. Campurkan 140 gram tepung terigu dan garam secukupnya, aduk sampai rata. Tambahkan 1 sdm minyak goreng, kemudian tuangkan air gula dan ragi ke dalam adonan. Aduk lagi adonan tersebut.
  3. Jika adonannya telah selesai. Ambil sebagian adonan lalu bentuk sampai membulat. Tutup adonan dan biarkan sampai mengembang kira-kira 20 menit.
  4. Setelah adonan mengembang, bagi menjadi 2 bagian. Siapkan tempat yang sudah ditaburi tepung atau diolesi minyak untuk memipihkan adonan supaya tidak lengket.
  5. Sebagai pengganti oven, Anda bisa menggunakan wajan teflon. Letakkan adonan Pizza yang sudah pipih ke dalamnya. Jangan lupa olesi wajan dengan mentega atau minyak.
  6. Oleskan selai pada adonan lalu taburi dengan topping irisan buah, kismis dan parutan keju di atasnya.
  7. Tutuplah wajan dan cek sampai Pizza buah matang.
  8. Angkat Pizza buah yang sudah matang dan iris menjadi beberapa bagian. Pizza buah pun siap disajikan.

Ternyata cukup sederhana bukan cara membuat Pizza buah tanpa menggunakan oven? Anda bisa mempraktekkannya dengan mudah di rumah sebagai variasi lain dari hidangan Pizza. Selamat mencoba resep ini.

Daftar Resep Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *