Press "Enter" to skip to content

Cara Membuat Es Kepal Milo

kupas bisnis 0

Begini Resep Cara Membuat Es Kepal Milo yang Sempat Menjadi Tren

Anda pasti pernah mendengar tentang kepopuleran Es Kepal Milo bukan? Atau pernah mencobanya sendiri? Es Kepal Milo memang terasa segar disajikan ketika cuaca sedang panas. Rasa Milo bercampur susu kental manis dengan beraneka topping terasa sangat legit dan membuat orang-orang ketagihan. Tapi tahukah Anda bagaimana cara membuat Es Kepal Milo ini? Simak juga bolu amanda.

Caranya sebenarnya sangat mudah karena bahan-bahannya juga tidak sulit untuk didapatkan. Siapa tahu Anda tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah atau ingin mencoba mempopulerkannya kembali?

Cara Membuat Es Kepal Milo Dengan Berbagai Topping

Es Kepal Milo memang sempat viral dan menjadi tren beberapa waktu lalu. Seperti halnya fashion, kuliner juga memerlukan inovasi baru terutama bagi para pengusaha yang terjun dalam bidang ini. Inovasi yang dilakukan tentunya bisa membuat usaha mereka semakin berkembang dan maju.

Pertama-tama, untuk membuat Es Kepal Milo, Anda membutuhkan beberapa bahan utama, seperti :

  1. Milo Bubuk

Bahan utama yang Anda butuhkan tentunya Milo bubuk. Dalam satu porsi Es Kepal Milo, bisa menghabiskan sekitar 5 bungkus Milo bubuk sachet. Ini karena tekstur Milo yang sudah dicampur susu haruslah kental.

  1. Susu Kental Manis

Bahan yang kedua adalah Susu Kental Manis Coklat. Tidak harus yang Coklat, jika Anda lebih suka yang rasa Vanilla, maka gunakan saja. Susu Kental Manis ini digunakan sebagai campuran Milo agar rasanya lebih nikmat dan manis.

  1. Es Batu

Es Kepal Milo tentunya membutuhkan Es batu di dalamnya. Tapi, dalam sajian Es Kepal Milo ini biasanya es batu akan dihaluskan terlebih dahulu, atau diserut sehingga butirannya jadi kecil-kecil. Kalau Anda tidak punya alat penyerutnya, bisa dengan menghancurkan Es batu hingga halus.

  1. Topping

Kurang lengkap rasanya jika Es Kepal Milo tidak dihiasi topping. Selain mempercantik penyajian, topping ini juga akan membuat Es Kepal Milo terasa lebih  sedap. Anda bisa memilih topping sesuai keinginan. Seperti chocochips, meses warna warni, coco crunch, butiran oreo, kacang dan sebagainya.

Setelah mengetahui aneka bahan utamanya, yuk langsung saja kita ke cara pembuatannya :

  1. Langkah pertama, Anda perlu membuat saus Milo dengan tekstur yang sangat kental. Campurkan 5 bungkus Milo sachet, susu kental manis kalengan dan sedikit air hangat untuk mencampurkan semua adonan.
  2. Serut atau hancurkan es batu menjadi kecil-kecil. Jika sudah, ambil es tersebut lalu bentuk sampai sekepalan tangan. Es tersebut akan memadat, lalu letakkan pada wadah yang telah disiapkan.
  3. Siramkan saus Milo pada kepalan es serut. Tuangkan hingga seluruh es tertutup cairan saus.
  4. Taburkan topping di atasnya sesuai selera. Es Kepal Milo siap untuk disajikan.

Itulah cara membuat Es Kepal Milo yang ternyata sangat mudah dan sederhana. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *