Press "Enter" to skip to content

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Pemula

kupas bisnis 0

Kupas Bisnis – Artikel Bisnis , Peluang Usaha, UMKM, Wiraswasta – Ingin Eksis Di Youtube? Perhatikan Dulu Cara Membuat Channel Youtube Untuk Pemula

Youtube merupakan salah satu platform media sosial yang kini sangat populer. Youtube digunakan untuk membagikan berbagai video yang kontennya bisa memuat hal apapun. Misalnya berita, hiburan, tutorial, iklan dan sebagainya. Jika Anda adalah salah satu orang yang juga ingin memanfaatkan ketenaran Youtube, maka Anda harus tahu cara membuat channel Youtube terlebih dahulu. Tanpa akun Youtube, Anda tidak bisa mengunggah video yang sudah disiapkan.

Banyak orang yang memanfaatkan Youtube tak sekedar untuk membagikan video saja, tapi juga untuk mendapatkan penghasilan dari sana. Maka tak heran bila sekarang ini pertumbuhan Youtube sangat pesat dan tersedia berbagai konten menarik dan kreatif di dalamnya.

Cara Membuat Channel Youtube Lewat Ponsel Android      

Akibat dari kemajuan teknologi, ponsel pintar serba bisa yang disebut Smarthphone ini pun tercipta. Anda bisa melakukan apa saja dengan ponsel pintar tersebut. Mulai dari menonton film, menjadikan Smartphone sebagai remot, berbelanja, membayar tagihan dan masih banyak lagi.

Salah satu hal yang kian marak dilakukan oleh masyarakat seluruh dunia adalah berlomba-lomba membuat konten di Youtube. Hal ini tentunya tak lepas dari peran Smartphone Android yang memudahkan semua akses media sosial. Anda pun bisa membuat channel Youtube sendiri lewat ponsel pintar tersebut. Seperti ini caranya :

  1. Langkah pertama adalah mempersiapkan akun Google sebelum membuka Youtube. Biasanya Anda akan otomatis membuat akun Google ketika mempunyai ponsel pintar. Jadi, Anda harus mengingat email dan passwordnya karena akan digunakan untuk membuat berbagai akun lain selain Youtube.
  2. Jika sudah memiliki akun Google, maka bukalah aplikasi Youtube di ponsel Anda.
  3. Anda akan diminta untuk sign in atau login terlebih dahulu. Klik pada ikon bulat di sudut kanan atas.
  4. Anda otomatis akan tersambung pada akun Google yang sudah dimiliki sebelumnya. Tapi kalau Anda ternyata mempunyai lebih dari satu akun, maka pilihlah salah satu.
  5. Setelah berhasil login, masuk kembali ke menu profil. Yaitu ikon bulat yang ada di sudut kanan atas. Kemudian klik pada menu My Channel.
  6. Di sinilah Anda mulai membuat channel Youtube. Anda akan diminta untuk mengisi first name dan last name yang diperuntukkan sebagai nama channel. Jika sudah selesai, klik pada Create Channel.
  7. Channel Youtube telah berhasil dibuat. Selanjutnya Anda bisa mengunggah berbagai video lewat ponsel pintar. Caranya adalah dengan klik ikon bergambar video pada bagian kanan atas menu profil My Channel.
  8. Anda juga bisa menambahkan deskripsi maupun mengubah tampilan channel dengan cara klik ikon Setting.

Begitulah sedikit tutorial cara membuat channel Youtube bagi pemula dengan menggunakan ponsel Android. Buatlah konten semenarik mungkin untuk ikut meramaikan Youtube. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *