Cara Mematikan Windows Update Pada Windows 10

By | March 31, 2018

Kupas Bisnis – Artikel Bisnis , Peluang Usaha, UMKM, Wiraswasta – Cara Mematikan Windows Update Pada Windows 10 Secara Cepat.

Windows 10 merupakan Windows terbaru yang memiliki banyak fitur baru dan keren. Meskipun demikian, banyak yang merasa terganggu dengan Automatic Update Windows 10 yang sering muncul dan tidak dapat dimatikan pada menu home.

Hal ini tentu akan membuat setiap pengguna merasa kesal karena Windows Update ini akan menyedot kuota internet yang mereka miliki. Apakah kamu mengalami masalah yang sama? Jangan resah dulu, karena saya punya tips mudah tentang cara mematikan Windows Update secara cepat.

Inilah 3 Cara Mematikan Windows Update Secara Mudah dan Singkat

  • Cara mematikan Windows Update yang pertama bisa kamu lakukan dengan menggunakan Defer Upgrade.

Menggunakan cara Defer Upgrade, itu artinya kamu akan melakukan permintaan pada Windows 10 untuk tidak menginstall update dalam jangka waktu 8 bulan lamanya. Dengan ini, maka peningkatan fitur dan update fitur tidak akan didownload, sehingga kamu bisa menghemat kuota internet kamu.

  • Cara yang berikutnya, bisa kamu lakukan dengan cara mematikan servicenya.

Untuk melakukannya sangat mudah yaitu kamu hanya tinggal klik pada Windows Update lalu klik kanan pada properties. Setelah itu, stop Windows Update Service dan ubahlah pilihan Start up type ke mode “disable”. Cara ini sangat efektif untuk mematikan Windows Update, namun dampaknya kamu tidak akan bisa menggunakan Windows Store dan tidak dapat mendownload aplikasi terbaru.

  • Cara yang ketiga,

kamu pun bisa memanfaatkan Metered Connection. Untuk melakukan cara ini sangat mudah yaitu dengan klik pada menu “Settings” dan tekan pada “CTRL + I” setelah itu klik pada Network dan Internet. Kemudian pilihlah pada koneksi Wifi atau Mobile Broadband miliki kamu. Lalu, klik pada Advanced Options dan dilanjutkan dengan aktifkan pilihan “Set As Metered Connection”.

Cara yang ketiga ini termasuk cara halus untuk mematikan Windows Update dengan mengatur opsi koneksi sebagai Metered Connection. Dengan cara ini, Windows tidak akan menginstall update sampai kamu telah terhubung dengan koneksi non-Metered.

3 cara mematikan Windows Update pada Windows 10 di atas bisa kamu lakukan dengan mudah. Semua cara di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh sebab itu, pilihlah cara terbaik untuk mematikan Windows Update di Windows 10 kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *