Press "Enter" to skip to content

Bisnis Sepatu yang Selalu Menjanjikan

Lucky Candra 0


Kupas Bisnis – Artikel Bisnis , Peluang Usaha, UMKM, Wiraswasta –  Bisnis Sepatu yang Selalu Menjanjikan –

Sepatu adalah barang yang biasanya selalu dikoleksi oleh para pecinta fashion. Permintaan akan produk sepatu juga tidak hanya tinggi di kelompok para pengoleksinya, namun setiap orang akan selalu membutuhkan sepatu sebagai alas kaki untuk berolah raga maupun untuk menunjang penampilan mereka.

Bisnis sepatu menjadi pilihan yang tepat dan menjanjikan. Terlebih sepatu untuk fashion wanita. Karena wanita cenderung gemar berbelanja dan mengoleksi sepatu, apalagi jika design yang disuguhkan sangat cantik dan lucu – lucu. Biasanya wanita memiliki sepatu lebih dari satu. Mereka sering menyesuaikan Pakaian yang mereka miliki dengan warna sepatu yang akan mereka gunakan tentunya harus sepadan dan enak dilihat.

bisnis sepatu menjanjikan

Beberapa tips berikut ini cukup berguna untuk anda yang ingin membuka bisnis sepatu.

Riset atau mengumpulkan Informasi

Lakukan riset dan kumpulkan informasi mengenai cara kerja bisnis sepatu. Hal ini dapat dilakukan dengan berbincang dengan orang-orang yang sukses menjalankan bisnis sepatu. Mencari informasi dari buku, majalah bisnis, internet, dan lain sebagainya yang dapat menambah pengetahuan seputar bisnis sepatu.

Pasar dan Harga

Pilih pasar kemanakah anda akan menjual sepatu anda. Tentukan gender dan kelas sepatu yang akan anda buat. Pertimbangkan kualitas dengan harga sepatu. Caranya dapat dengan melakukan perbandingan sepatu yang dijual dengan produk terkenal yang memiliki model dan spesifikasi Yang sama.

Menentukan Lokasi

Anda dapat memilih dua lokasi yang bisa menjadi pilihan Untuk digunakan sebagai lokasi usaha, yaitu dengan cara konvensional maupun secara online.

Hal yang dimaksud dengan bisnis sepatu konvensional ialah bisnis sepatu dengan cara memasarkannya di toko. Jenis sepatu yang dipasarkan dapat bervariasi, dari sepatu kets maupun high heels buat laki-laki perempuan dan anak-anak.

Ada beberapa cara memulai bisnis sepatu dengan menggunakan toko sebagai lokasi berjualan :

  • Jika Anda akan membuka toko, cari tempat-tempat yang strategis. Biasanya di daerah pusat-pusat kota atau lokasi pembelanjaan. Ciri-cirinya, banyak toko lain juga, misalnya toko baju, toko tas, dan lain sebagainya.
  • Kondisi lingkungan yag dikelilingi toko-toko yang menjual barang-barang lain akan sangat menguntungkan.
  • Jika kapital dana kurang, dapat cari daerah-daerah sekitaran kampus atau perkantoran dengan segmen yang berbeda tentunya. Jika membuka toko di sekitar kampus dan perkantoran, sepatu yang disediakan lebih baik fokus ke sepatu perempuan dan laki-laki remaja atau dewasa.
  • Sambil menunggu pembeli, bisnis sepatu dengan cara konvensioal dapat juga melakukan promosi seperti menyebarkan brosur atau selembaran. melakukan
  • Bentuk promosi yang lain ialah dengan memanfaatkan media internet. Anda dapat membuka website dengan mencantumkan foto-foto dan produk yang disediakan di toko. Dengan menggunakan internet, Anda dapat menekan biaya buat promosi dan lebih efektif.
  • Menjalankan bisnis sepatu secara konvensional membutuhkan beberapa peralatan lainnya yang dibutuhkan, misalnya kaca, tempat duduk, rak-rak, dan lain sebagainya.
  • Untuk masalah rak, perhatikan posisi dan cara display atau penempatan dan penataan sepatu sebab ini memengaruhi sepatu menjadi tampak lebih bagus dan elegan.
  • Pilih pegawai yang kompeten, mampu berkomunikasi dengan baik, dan ramah. Sebelumnya, pegawai harus diberi pemahaman terlebih dahulu, baik mengenai materi yang berhubungan dengan sepatu dan bagaimana sebuah pelayanan yang baik sehingga pembeli merasa diperhatikan. Sudah tentu pegawai akan berhadapan dengan pembeli yang memiliki berbagai macam karakter.

Adapun, bisnis sepatu secara online ialah dengan cara :

  • Menjalankan bisnis sepatu dengan membuka toko melalui internet, dapat melalui jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook. Untuk bisnis online, biaya yang dibutuhkan tak terlalu besar sebab Anda tak membutuhkan sewa lokasi atau pegawai. Bisnis online dapat Anda jalankan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *