Press "Enter" to skip to content

Aneka Bubur Jadi Peluang Usaha

Lucky Candra 0

Bubur adalah makanan yang tidak akan pernah punah karna terlalu banyak penggemar setianya. Apalagi disaat sakit melanda pasti tiba – tiba pengin makan bubur khaaan…

Bubur sangat mudah dicerna oleh karena itu bubur menjadi makanan yang paling dicari jika kondisi badan sedang tidak fit atau sebagai makanan pemula untuk balita.

Nah, berikut ini ada beberapa macam bubur yang biasa dijual dan bisa juga dijadikan peluang usaha. Simak sampai akhir yaa…

1. Bubur ayam

fimela.com

Bubur ini bisa dijumpai di seluruh pelosok negeri. Bahkan, di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan lainnya, bubur ayam sudah banyak dijual di pinggir jalan. Biasanya jadi menu sarapan yang paling favorit.

Bubur ayam terbuat dari nasi yang disajikan dengan suwiran ayam, kacang kedelai, daun bawang, kerupuk, bawang goreng, lalu disiram dengan kuah santan bumbu kunyit ditambah sedikit kecap manis.

Biasanya bubur ayam didampingin dengan menu tambahan sate – satean, seperti sate telur puyuh, sate ati ampela, sate usus, hingga sate kulit yang diberi bumbu kuning. Bubur ayam juga semakin lezat jika ditambahkan Sambal.

2. Bubur sumsum

keeprecipes.com

Umumnya terbuat dari tepung beras yang di tuangkan dengan santan kental dan gula merah yang sudah dicairkan. Karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut, bubur ini sangat digemari oleh kalangan anak – anak.

Bubur sumsum awalnya berwarna putih tapi karena para penjual ingin terlihat menarik mereka menciptakan bubur sumsum yang berwarna – warni seperti hijau dan merah muda.

3. Bubur kacang hijau

happyfresh.com

Kacang hijau memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari melancarkan aliran darah sampai bagus untuk nutrisi ibu hamil, juga bagus untuk pembentukan tulang pada bayi. Tentu saja, jika dimakan dengan tidak menggunakan santan. Karena biasanya bubur ini disuguhkan bersama santan yang dimasak dengan daun pandan. 4. Bubur ketan hitam Terbuat dari beras ketan hitam, cara pembuatannya sederhana hampir sama seperti bubur kacang hijau. Beras ketan hitam direbus di dalam air gula, kemudian disajikan dengan santan kental yang diberi daun pandan.

4. Bubur ketan hitam

agrowindo.com

Terbuat dari beras ketan hitam, cara pembuatannya sederhana hampir sama seperti bubur kacang hijau. Beras ketan hitam direbus di dalam air gula, kemudian disajikan dengan santan kental yang diberi daun pandan.

5. Bubur Manado

sajiansedap.grid.id

Merupakan bubur yang gurih, bubur manado ini memiliki cukup banyak campuran sayur, sepertijagung manis, kemangi, bayam, labu, dan aneka bumbu, juga ditambah topping lainnya.

6. Bubur mutiara

health.rakyatku.com

Bubur manis satu ini sudah sering kita temui di pasar tradisional. Selain itu juga sering dimasak oleh ibu-ibu, terutama saat Ramadan. Rasanya yang manis dan bentuknya yang terlihat seperti butiran mutiara merah sangat menggugah selera. Kekenyalan dan teksturnya yang lembut membuat buka puasa jadi semakin istimewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *