Press "Enter" to skip to content

5 Pasar Takjil di Bekasi

Lucky Candra 0

Jika Jakarta punya Kawasan Bendungan Hilir yang terkenal dengan pasar Takjil atau makanan – makanan untuk berbuka puasa, di Bekasi ternyata juga banyak tempat seperti itu guys. Memasuki hari ke dua di Bulan Ramadhan, pedagang takjil mulai membanjiri sisi – sisi jalan Kota Bekasi. Meja – meja ditata berjajar.

Nah food lovers, buat kalian yang gak sempat bikin takjil dirumah, kalian bisa datang ke pusat – pusat penjual takjil ini berkumpul.
Berikut ini rekomendasi pasar takjil yang lengkap di Bekasi :

1.Perumahan Harapan Jaya

Terletak persis di depan PT. Sunrise. Mulai dari gerbang masuk perumahan ini biasanya sudah ramai pedagang takjil sejak pukul 15.00 WIB. Pedagangnya didominasi ‘nci – nci’ yang sangat ramah melayani pembeli guys. Pilihan makanan dan minumannya juga bervariasi, lengkap, unik dan enak. Contohnya seperti Singkong Thailand yang paling banyak diminati. Bentuknya seperti bubur singkong yang ditaruh di dalam cup dan dituangi santan. Juga masih banyak lagi jajanan lainnya khas Bulan Ramadhan guys.

2. Perumnas 1 Bekasi

Persisnya di pertigaan depan Mesjid Al – Muhajirin atau lebih dikenal dengan Menara Air. Antara Jalan Nangka Raya sampai Jalan Komodo Raya. Tampak berbeda dari biasanya, saat bulan Ramadhan di depan Mesjid dipadati oleh para pedagang yang menjual makanan untuk berbuka puasa, seperti Asinan, Bubur Sumsum, Goreng – gorengan, Lopis, Mpek – mpek, Batagor, Siomay, Dimsum, Otak -Otak, Martabak, Piscok, Kebab, Telur Gulung hingga kue – kue pasar. Ada pula Kolak, Es Blewah, Es Kepal Millo, Jus, Kelapa Hijau, Es Tebu dan Thai Tea.
Tidak hanya Takjil dan minuman – minuman dingin, disana juga ada Makanan Berat Seperti aneka Soto, Bubur, Sate Ayam, Nasi Pecel, Nasi Bebek, Mie Ayam, Nasi Padang, dan masih banyak lagi.
Kisaran harga makanan – makanan tersebut mulai dari Rp. 2.000 hingga Rp. 40.000.
Pedagang – pedagang musiman ini hanya berjualan pada bulan Ramadhan saja. Setelah bulan Ramadhan berakhir, para pedagang ini tidak berjualan lagi.

3. Pondok Cipta

Di sepanjang Jalan Pondok Cipta, Bintara, Bekasi Barat. Ramai oleh pedagang takjil, para pedagang mulai membuka dagangannya sejak pukul 15.30 WIB. Jalan yang menjadi lokasi favorite warga Bekasi ini terbilang cukup padat, penjual dan pembeli tumpah ruahmenjadi satu memburu Takjil Sebelum Adzan Magrib dikumandangkan.

4. Prima Harapan Bekasi

Tempat ini bersebelahan dengan cluster The Orchard Summarecon Bekasi, dan dekat dengan Universitas Bhayangkara. Kawasan Perumahan yang terletak di Bekasi Utara ini menjadi ramai setiap sore di bulan Ramadhan. Para pedagang Takjil berjajar di sepanjang jalan hingga bunderan. Beragan Takjil yang ditawarkannya pun terbilang lengkap dan unik. Cukup dengan membawa uang Rp. 50.000 sudah bisa membawa pulang banyak makanan dan minuman Takjil.

5. Marakash Square

Tempat yang terletak di Sektor V, Perumahan Pondok Ungu Permai ini menjadi pusat kuliner terutama saat Bulan Suci Ramadhan. Puluhan bahkan ratusan pedagang Takjil memadati kawasan ini menjelang berbuka puasa. Ada banyak pilihan makanan dan minuman Takjil yang bisa menjadi pelengkap menu berbuka puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *