Press "Enter" to skip to content

5 Gorengan yang Biasa Dijual Untuk Berbuka Puasa

Lucky Candra 0

Faktanya masih banyak orang yang belum bisa melepas goreng – gorengan saat berbuka puasa. Rasanya ada yang kurang jika melewatkan Risoles, Pastel, Martabak Telur dan Tahu Isi. Gorengan seakan wajib hadir untuk menetralisir kolak yang rasanya manis. Berikut beberapa Gorengan yang biasa dijual untuk menu berbuka puasa :

  1. Pastel
Foto : cookpad.com

Tebuat dari adonan tepung terigu dan mentega. Bentuknya seperti setengah lingkaran yang pinggir – pinggirnya seperti di kepang. Isiannya bervariasi seperti Bihun, Kentang Wortel, tambahan Daging Cincang, tambahan Ayam, atau irisan telur. Pastel sangat enak dimakan bersama cabai rawit hijau ataupun sambal kacang. Untuk pastel isi bihun Rp. 1.500, kentang wortel biasa dibandrol dengan harga Rp. 2.000, kentang wortel dengan tambahan daging atau ayam Rp. 3.500.

2. Risolles Mayonaise Smoke Beef

Foto : fimela.com

Bentuk luarnya seperti risoles pada umumnya, hanya saya isian dalamnya berbeda dan sedikit lebih mewah. Mayonaise di tambah iriaan smoke beef juga sangat berperan dalam memperkaya rasa. Sama seperti pastel, Risoles juga memiliki harga yang berbeda – beda tergantung isian di dalamnya. Kisaran harganya sekitar Rp. 1.500 sampai Rp. 3.500.

3. Tahu Isi Pedas

Foto : olx.co.id

Seperti tahu isi pada umumnya hanya saya sedikit ditambah ulekan cabai yang dicampur pada bahan isian tahu. Tahu Isi Pedas ini diberi harga Rp. 2.000.

4. Martabak Telur

Foto : beautynesia.id

Terbuat dari kulit lumpia, dengan isian telur yang dikocok bersama dengan daun bawang dan daging giling, dilipat menjadi segi empat, lalu di goreng hingga berwarna kecokelatan. Martabak telur ini juga tidak pernah absen dari menu penjual hidangan berbuka puasa.

5. Bakwan Udang

Foto : tribunnews.com

Bakwan berbentuk mangkuk yang diatasnya di beri Udang. Sayuran yang terdapat di dalam bakwan antara lain, wortel, kol, daun bawang, beberapa ada yang menambahkan jagung. Makanan yang sangat indonesia ini sangat populer di masyarakat. Siapa yang tidak mengenal bakwan atau bala – bala ini yang sangat pas disantap dengan nasi uduk atau sambal kacang. Bakwan udah biasanya diberi harga Rp. 3.500.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *