Press "Enter" to skip to content

5 Bisnis Minuman Segar Saat Berbuka Puasa.

Lucky Candra 0

5 Bisnis minuman segar saat buka puasa. Berbuka puasa sudah pasti yang teringat pertama kali adalah minuman yang segar dan manis untuk menambah energi dalam tubuh. Berikut ini beberapa minuman segar yang bisa dijual saat Bulan Ramadan.

1. Sop Buah

Foto : makanseruenak

Sop buah adalah minuman yang terdiri dari potongan buah-buahan segar yang di beri kuah susu dan sirup. Biasanya potongan buahnya terdiri dari Melon, Buah Naga, Apel, Alpukat, Nangka, Anggur, Kiwi, Strawberry, dan Jelly. Sop Buah sangat cocok dan segar jika dinikmati pada saat berbuka puasa. Biasa penjual Sop Buah berada di pinggiran jalan menggunakan gerobak. Harga Sop Buah di bandrol seharga Rp. 15.000.

2. Es Kelapa Muda

Foto : fimelia.com

Siapa yang tidak pernah minun Es Kelapa Muda? Saya rasa tidak ada. Karena Es Kelapa Muda banyak ditemukan dimana – mana. Kini Es Kelapa Muda hadir dengan berbagai variasi rasa. Mungkin agar lebih unik dan banyak pilihan. Es Kelapa Muda sendiri bisa kamu racik menggunakan sirup dan es batu, atau ditambah dengan sedikit gula cair agar terasa lebih manis.

3. Es Blewah

Foto : beritagar

Blewah adalah pilihan buah selain timun suri yang selalu dijadikan minuman penyegar saat berbuka puasa dan sudah menjadi tradisi turun temurun sejak dulu. Es Blewah biasanya dipadukan dengan sirup segar atau air gula sesuai selera ditambahkan juga dengan es batu agar terasa lebih segar.

4. Es Cendol

Foto : sambalahap.id

Minuman yang satu ini selalu menjadi menu berbuka puasa yang nikmat. Es Cendol biasanya terbuat dari tepung beras dan gula merah. Es Cendol juga bisa membantu untuk mengembalikan semangat setelah seharian penuh berpuasa. Menemukan Es Cendol di Bulan Ramadan tidaklah sulit karena Es Cendol biasanya selalu ada dimeja para penjual takjil. Dan selalu habis diburu oleh banyak orang menjelang berbuka puasa.

5. Es Pisang Ijo

Foto : tastemade

Es Pisang Ijo adalah minuman yang paling enak dinikmati selagi dingin. Sajian ini berupa bubur sumsum yang dibuat dari tepung beras lalu dicampur dengan sirup, susu kental manis dan es batu. Minuman ini sangat segar dinikmati saat berbuka puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *