Press "Enter" to skip to content

5 Bisnis dari Rumah

Lucky Candra 0

Membangun sebuah bisnis tidaklah sesulit yang dibayangkan contohnya ada beberapa jenis bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah. Seperti beberapa ide bisnis berikut ini :

1. Bisnis Kuliner

travelingyuk.com

Banyak ibu rumah tangga yang sebagian besar membuat usaha makanan di rumahnya, apalagi keterbatasan untuk bekerja di luar rumah karena tidak bisa meninggalkan anak yang masih balita. Kemajuan teknologi saat ini sangat membantu dalam pemasaran secara digital. Misalnya melalui media sosial facebook, instagram, atau you tube. Banyak pilihan kuliner yang bisa dijual dari rumah misalnya sambal, salad, kue – kue kering, kue basah, ayam geprek, ayam bakar, kebab, dan bakso.

2. Laundry Kiloan

smith andersen editions

Usaha yang satu ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Dari tahun ke tahun, banyak bisnis laundry bermunculan. Artinya bisnis ini cukup menguntungkan dan berkembang pesat. Hanya bermodal mesin cuci, listrik, air, detergen, timbangan, setrika, pengharum pakaian khusus laundry dan kemasan plastik. Membuka usaha laundry sebaiknya di lokasi yang banyak penghuninya. Seperti dekat kost – kostan, kampus, perkantoran, dekat hotel atau apartemen.

3. Sewa Ruangan

jejakpiknik.com

Menjadikan kamar kosong untuk disewakan sebagai kamar kost tentu sangat menguntungkan. Hal yang perlu dilakukan hanya merapihkan dan meletakkan kasur hingga lemari agar bisa langsung ditempati oleh penyewa. Target sewanya adalah pelajar yang datang dari luar daerah, pekerja yang dimutasi daerah, atau mahasiswa dari luar negeri.

4. Cake & Bakery

resepkoki.com

Lebaran sebentar lagi, kue – kue kering pasti akan banyak di buru oleh para umat muslim yang merayakan hari raya idul fitri seperti nastar, kue keju, akar kelapa, kue kacang, dan masih banyak lagi lainnya selain memasarkannya melalui media sosial, juga bisa menitipkannya di toko Online seperti shopee, bukalapak, tokopedia, lazada. dan lainnya.

5. Butik

toptier.id

Membuka butik dirumah juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memasang koleksi baju – baju, tas, dan sepatu yang anda jual di butik anda dn memasarkannya secara Online melalui website, dan media sosial lainnya. Bisnis sampel ini ternyata mampu meraup banyak keuntungan, karena fashion adalah kebutuhan yang tidak terbatas dan selalu diminati oleh banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *