Press "Enter" to skip to content

Ikan Hias, Peluang Bisnis Menjanjikan

Lucky Candra 0

Ketika lelah dan penat sehabis beraktifitas seharian, terkadang hal yang paling dibutuhkan adalah hiburan. Banyak hal yang dapat menghibur kita, salah satunya melihat akuarium yang cantik dengan berbagai bentuk dan warna ikan hias di dalamnya. Tema dasar laut ataupun permainan bisa menjadi pilihan untuk menunjang konsep cantik sebuah akuarium.

Foto : seruni.id

Ikan hias ternyata banyak juga digemari di indonesia dan peminatnya selalu meningkat dari waktu ke waktu. Dengan demikian, memulai bisnis ikan hias tidaklah sesulit yang dibayangkan. Bisnis ikan hias dapat dijalani oleh siapa saja, khususnya yang gemar dan hobi dengan ikan hias. Modal awal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar.

Kunci sukses dalam bidang ini adalah ketekunan dan teknik pemeliharaan yang baik. Pemeliharaan ikan hias memang perlu diperhatikan, karena jika salah dalam pemeliharaan dapat menyebabkan ikan hias yang anda rawat akan mudah terserang penyakit dan mati.

Untuk menjalankan bisnis ikan hias membutuhkan bibit ikan hias sebagai bekal utamanya.

Kemudian untuk peralatnnya dibutuhkan lahan, kolam ikan, akuarium, selang, tabung oksigen, pompa air, timba, wadah dan peralatan lainnya.

Lokasi strategis dalam berjualan ikan hias adalah tempat yang ramai, seperti pinggiran jalan utama, dekat perumahan, dekat taman kota, dekat sekolah atau kampus dan lainnya.

Kisaran harga yang biasa diberikan dalam per item ikan hias adalah sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 200.000. Strategi pemasaran ikan hias bisa dilakukan dengan memanfaatkan promosi ikan hias yang cantik melalui berbagai media sosial baik facebook, bbm, path, whats app, instagram dan lainnya. Juga dapat pula menjalankan strategi pemasaran ikan hias lewat cara menyebarkan berbagai brosur.

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang usaha ikan hias ini adalah Ikan hias merupakan bisnis hiburan yang cantik dan digandrungi oleh banyak orang.

Segi kekurangannya ialah ikan hias memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Sehingga dalam berjualan ikan hias dapat diminimalisir dengan gencar mengadakan promosi atau mengikuti pameran. Demikianlah sedikit ulasan tentang ikan hias, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *